5 CONTOH SOFT SKILL YANG HARUS KAMU KETAHU !

ycatraining.com –  5 contoh soft skill yang harus kamu ketahui. Halo semuanya apa kabarnya nih sahabat YCA ? semoga sahabat dalam keadaan sehat selalu dan terus diberikan semangat serta motivasi untuk belajar pengembangan dirinya ya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari ycatraining akan berbagi artikel tentang 5 contoh soft skill yang harus kamu ketahui

banyak dari kita tidak menyadari tentang soft skill. Padahal soft skill sendiri bisa menjadikan diri kita memiliki value yang tinggi.

Okey disini mimin akan berbagi artikel mengenai 5 contoh soft skill yang harus kamu ketahui. Oleh karena itu mari kita simak bersama-sama untuk penjelasannya tentang  contoh soft skill yang harus kamu ketahui.

SOFT SKILL

Soft skill adalah kemampuan atau bakat. Soft skill ini bisa di latih dan di kembangkan,seperti hard skill.
Soft skill yang sering kita temui adalah berpikir secara kritis dan manajemen waktu. dua hal ini termasuk
hal yang penting dalam bidang prefesional.

5 CONTOH SOFT SKILL

 

1. Komunikasi

Komunikasi termasuk salah satu contoh dari soft skill. Komunikasi yang dimaksud disini adalah kemampuan dalam berkomunikasi yang baik maupun bersifat profesional. Komunikasi termasuk dalam soft skill tentu harus mencangkup semua aspeknya seperti komunikasi verbal,komunikasi nonverbal,berbicara,mendengarkan,menulis, hingga melakukan sebuah presentasi.

2. Kerja sama

Kerja sama juga termasuk dalam soft skill. Kerja sama juga banyak diperlukan tidak hanya dibidang profesional
melainkan juga diperlukan oleh mahasiswa. Kerja sama sudah kita terapkan sedari kecil hingga diusia kita sekarang. Mahasiswa sangat memerlukan soft skill kerja sama karena hal ini akan membuat terbukanya jejaringan atau networking baru dilingkungan.

3. Kepemimpinan

Kepemimpinan adalah salah satu menjadi soft skill dalam beberapa bidang pekerjaan. Kepemimpinan juga termasuk dalam soft skill mahasiswa,biasanya didalam kegiatan ataupun organisasi. Kepemimpinan menjadi salah satu soft skill yang memberi value tinggi terhadap pribadi seseorang.

4. Berpikir kritis

Berpikir kritis juga merupakan salah satu contoh soft skill yang membantu seseorang dalam menyaring informasi. Berpikir kritis juga bisa latih dengan cara membaca buku, mencari informasi, yang membuat wawasan kita bertambah.Dari kebiasaan tersebut membuat soft skill berpikir kritis akan tumbuh dalam diri kita.

5. Manajemen waktu

Manajemen waktu salah satu soft skill yang gak kalah penting kita terapkan dalam diri kita. Dengan soft skill manajemen waktu kita akan mampu menyelesaikan kegiatan dengan efesien. Manajemen waktu sangat baik diterapkan sejak dini. Dengan manajemen waktu kita akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Baca Juga5 ALASAN KITA HARUS MENCINTAI DIRI SENDIRI

Akhir Kata

Baik teman-teman yca itulah 3 tips personal branding yang bisa kamu terapkan. artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa untuk share artikel ini ke temen-temen kalian yang lainnya ya.

Follow Instagram @ycaindonesia

 

Gabung Sekarang Kelas Public Speaking

Menjadi seorang yang ahli dibidang Public Speaking tentunya akan memudahkan kita untuk mencapai karir yang cemerlang. Karena tidak semua orang bisa berbicara di depan umum dengan lancar dan baik, bahkan ada yang merasa bahwa pada saat mereka berbicara di depan umum merasakakan tidak enak badan, keringat dingin dan jantung berdebar-debar. Karena untuk memiliki kemampuan berbicara di depan umum membutuhkan skill atau kemampuan yang harus dilatih maka teropongpengetahuan akan memberikan rekomendasi kelas public speaking yang cocok sahabat semua ikuti.

Manfaat jika mengikut kelas ini :

1.Bayar hanya sekali.

2.Garansi mengulang GRATIS sampai bisa.

3.Tergabung di grub ekslusif dengan lingkungan yang positif.

4.Memiliki kesempatan untuk berkarir di lembaga pelatihan.

5.Mendapatkan kesempatan untuk menjadi fasilitator di lembaga pelatihan.

6.Jenjang karir akan meningkat.