5 CARA MENGATASI RASA MALAS

ycatraining.com – 5 cara mengatasi rasa malas. Halo semuanya apa kabarnya nih sahabat YCA ? semoga sahabat dalam keadaan sehat selalu dan terus diberikan semangat serta motivasi untuk belajar pengembangan dirinya ya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari ycatraining akan berbagi artikel tentang 5 cara mengatasi rasa malas.

Rasa malas kerap menjadi salah satu kendala kita dalam melakukan sesuatu kegiatan. Rasa malas bisa menyebabkan terlambatnya kita dalam mencapai suatu tujuan.

Okey disini mimin akan berbagi artikel mengenai 5 cara mengatasi rasa malas. Oleh karena itu mari kita simak bersama-sama untuk penjelasannya tentang cara mengatasi rasa malas.

MENGATASI RASA MALAS

Malas merupakan kebiasaan yang tidak baik. Rasa malas ini sangat membuang-buang waktu kita. Memang susah keluar dari zona nyaman malas. Malas menjadi kebiasaan yang sangat tidak baik.

Jika rasa malas terus kita biarkan akan berdampak pada diri kita maupun orang lain. Rasa malas jangan di biarkan gitu aja. Kita harus berusaha melawan rasa malas agar menjadi lebih produktif
berikut tips ngetasi rasa malas.

5 CARA MENGATASI RASA MALAS

 

1. Melakukan aktivitas fisik

Rasa malas muncul karena kita sangat sulit untuk mengatur fokus. Agar fokus kita tetap terjaga kamu bisa melakukan aktifitas fisik di tengah-tengah kegiatan. Misalnya saat kamu sedang istirahat makan siang cobalah kamu melakukan jalan-jalan santai. Dengan melakukan aktifitas fisik dapat menjadi lebih fokus.

2. Melakukan meditasi

Meditasi merupakan cara menghilangkan rasa malas yang bisa dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Meditasi bisa dilakukan pada saat pagi hari atau sedang istirahat kerja. Meditasi dipercaya bisa membuat kita menjadi lebih berkonsentrasi. Selain dapat membuat kita lebih berkonsentrasi, meditasi juga dapat membuat diri kita menjadi lebih tenang dan dapat mengatur emosi dengan baik.

3. Istirahat cukup

Rasa malas muncul pada siapa saja, tidak hanya pada orang berkerja saja. Salah satu cara agar rasa malas tidak muncul di kita dengan cara mencukupi kebutuhan istirahat. Bagaimanapun kita sebagai manusia memerlukan waktu istirahat agar bisa kembali normal. Maka dari itu pola tidur sangat penting dijaga. Untuk menerapkan pola tidur yang baik dan benar, dengan tidur sekitar 7-9 jam perhari.

4. Menyalurkan hobi

Setiap orang pasti memiliki kegemaran dalam sesuatu aktivitas. Aktivitas yang menyenangkan yang dilakukan di waktu luang secara terus menerus bisa di sebut sebagai hobby. Hobby dapat mehilangkan rasa malas yang ada di dalam diri kita. Dengan rutin melakukan hobi maka kita akan merasa bahagia, memiliki banyak motivasi, dan menikmati hidup.

5. Melawan rasa bosan

Cara menghilangkan malas dengan melawan rasa bosan yang dapat muncul ketika kita melakukan aktivas yang berulang-ulang. Setiap orang pasti memiliki rasa bosan. Rasa bosan dapat memicu kita untuk menjadi malas dan tidak produktif. Maka dari itu agar kita tidak bermalas-malasan kita harus melawan rasa bosan. Ketika anda bosan dengan suasan sunyi cobalah memutar musik.

Baca Juga3 HAL YANG MENYEBABKAN RASA MALAS

Akhir Kata

Baik teman-teman yca itulah 3 tips personal branding yang bisa kamu terapkan. artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa untuk share artikel ini ke temen-temen kalian yang lainnya ya.

Follow Instagram @ycaindonesia

 

Gabung Sekarang Kelas Public Speaking

Menjadi seorang yang ahli dibidang Public Speaking tentunya akan memudahkan kita untuk mencapai karir yang cemerlang. Karena tidak semua orang bisa berbicara di depan umum dengan lancar dan baik, bahkan ada yang merasa bahwa pada saat mereka berbicara di depan umum merasakakan tidak enak badan, keringat dingin dan jantung berdebar-debar. Karena untuk memiliki kemampuan berbicara di depan umum membutuhkan skill atau kemampuan yang harus dilatih maka teropongpengetahuan akan memberikan rekomendasi kelas public speaking yang cocok sahabat semua ikuti.

Manfaat jika mengikut kelas ini :

1.Bayar hanya sekali.

2.Garansi mengulang GRATIS sampai bisa.

3.Tergabung di grub ekslusif dengan lingkungan yang positif.

4.Memiliki kesempatan untuk berkarir di lembaga pelatihan.

5.Mendapatkan kesempatan untuk menjadi fasilitator di lembaga pelatihan.

6.Jenjang karir akan meningkat.