Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

ycatraining.com -Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???. Halo semuanya apa kabarnya nih sahabat YCA ? semoga sahabat dalam keadaan sehat selalu dan terus diberikan semangat serta motivasi untuk belajar pengembangan dirinya ya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari ycatraining akan berbagi artikel Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

Aktivitas tidur adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan seluruh sistem yang ada di dalam tubuh agar didapatkan sistem metabolisme yang baik. Setiap harinya, tubuh disarankan untuk beristirahat selama kurang lebih 8 jam pada waktu tertentu.

Tidur adalah salah satu kebutuhan utama tubuh yang tidak dapat ditinggalkan. Waktu yang dianjurkan untuk beristirahat yakni pada beberapa jam di malam hari dan beberapa jam di pagi hari hingga tercukupinya kebutuhan tidur selama 8 jam.

Kendati demikian, banyak orang yang tidak mengetahui bahwasanya tidur setelah adzan Subuh memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh secara jangka panjang. Pada waktu ini, disarankan agar tubuh kembali untuk memulai aktivitas.

Rasa malas dan kantuk memang tidak dapat dipungkiri sering datang di saat menjelang pagi. Tubuh yang lelah seusai beraktivitas seolah-olah meminta waktu yang berlebih untuk melanjutkan tidur. Namun, ternyata hal tersebut patut untuk dihindari. Berikut beberapa bahaya tidur di waktu menjelang pagi

1. Diabetes

Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

Menurut penelitian, kurang tidur di malam hari bisa meningkatkan risiko Anda terserang diabetes. Risiko yang sama juga bisa terjadi saat Anda terlalu banyak tidur. Hal ini karena gangguan tidur dapat meningkatkan risiko terjadinya resistensi insulin, sehingga kadar gula darah akan cenderung meningkat pada orang yang tidurnya bermasalah.

2. Obesitas

Tidur terlalu sedikit atau terlalu banyak bisa membuat berat badan meningkat. Menurut studi, orang yang tidur kurang dari 7 jam setiap malamnya memiliki risiko obesitas yang lebih tinggi dibandingkan orang yang tidur selama 7–8 jam sehari. Hal ini diduga karena kurang tidur dapat membuat nafsu makan meningkat, sehingga orang akan cenderung makan lebih banyak ketika kurang tidur.

3. Penyakit jantung dan pembuluh darah

Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

Sering tidur di pagi hari dan tidak cukup tidur dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, seperti serangan jantung dan stroke. Hal ini karena kurang tidur dapat meningkatkan tekanan darah dan peradangan dalam tubuh.

4. Mudah lupa

Saat tidur, tubuh akan berisitrahat dan memperbaiki jaringan-jaringannya, termasuk sel-sel otak. Namun, ketika seseorang kurang tidur, jaringan otak akan kekurangan oksigen serta energi untuk memperbaiki dirinya, sehingga orang tersebut menjadi mudah lupa.

5. Sulit berpikir dan berkonsentrasi

Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ???

Penelitian menunjukkan bahwa tidur yang cukup dan berkualitas dapat membuat seseorang berpikir jernih, mudah mendapatkan ide, dan mampu memecahkan masalah.

Sementara itu, orang yang sering tidur pagi atau kurang tidur akan lebih sulit untuk fokus bekerja dan memusatkan perhatian. Hal ini sudah pasti akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas kerja di kantor.

Baca Juga :Beberapa Kalimat Afirmasi Dikala Kamu Cemas

Akhir Kata

Baik teman-teman yca itulah Hindari Tidur Di Jam Ini , Hayo Jam Tidurmu Sudah betul Belum ??? . artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa untuk share artikel ini ke temen-temen kalian yang lainnya ya.

Follow Instagram @ycaindonesia

Gabung Sekarang Kelas Public Speaking

Menjadi seorang yang ahli dibidang Public Speaking tentunya akan memudahkan kita untuk mencapai karir yang cemerlang. Karena tidak semua orang bisa berbicara di depan umum dengan lancar dan baik, bahkan ada yang merasa bahwa pada saat mereka berbicara di depan umum merasakakan tidak enak badan, keringat dingin dan jantung berdebar-debar. Karena untuk memiliki kemampuan berbicara di depan umum membutuhkan skill atau kemampuan yang harus dilatih maka teropongpengetahuan akan memberikan rekomendasi kelas public speaking yang cocok sahabat semua ikuti.

Manfaat jika mengikut kelas ini :

1.Bayar hanya sekali.

2.Garansi mengulang GRATIS sampai bisa.

3.Tergabung di grub ekslusif dengan lingkungan yang positif.

4.Memiliki kesempatan untuk berkarir di lembaga pelatihan.

5.Mendapatkan kesempatan untuk menjadi fasilitator di lembaga pelatihan.

6.Jenjang karir akan meningkat.